Security Alarm

Apa itu Security Alarm?

Sistem yang dirancang untuk mendeteksi gangguan, seperti orang yang masuk tanpa izin ke dalam gedung atau area lain seperti rumah atau sekolah. Security alarm digunakan untuk memberikan peringatan dini serta melindungi penggunanya dari pencurian atau kerusakan terhadap properti yang dimilikinya.

Bagaimana cara kerja security alarm?

Pusat dari security system adalah control panel. Control panel merupakan “otak” bagi sistem security alarm dan terhubung ke semua komponen security alarm.

Salah satu komponen yang ada pada security system adalah Keypad, alat ini berguna untuk mengaktifkan dan menonaktifkan sistem security alarm dan semua perangkat yang terhubung. Detektor security alarm, adalah komponen security alarm yang selalu terjaga untuk mendeteksi tanda-tanda kejahatan. Pada saat terpicu, detektor akan mengirimkan sinyal kepada control panel untuk menginfirmasikan bahwa terdeteksi tanda-tanda kejahatan dan seterusnya meneruskan sinyal tersebut kepada sirene yang akan mengeluarkan suara untuk menarik perhatian sekitar bangunan dan memberikan efek takut kepada penjahat yang ingin masuk ke dalam bangunan Anda tanpa izin. Selain itu, peringatan akan terjadinya kejahatan tersebut juga dapat diteruskan ke smartphone Anda!

Bagian-bagian pada security alarm?

Control panel adalah pusat dari Security alarm dan bertindak sebagai otak dari sistem. Umumnya control panel terletak di ruang listrik, ruang telepon, atau area tertutup lainnya. Semua perangkat yang membentuk sistem Security alarm akan terhubung ke control panel ini melalui komunikasi kabel atau nirkabel (wireless).

Hampir semua Security alarm dilengkapi dengan Keypads. Keypads ini berguna untuk mengaktifkan dan menonaktifkan sistem security alarm dan semua perangkat yang terhubung.

Perangkat ini menjalankan banyak fungsi yang berbeda-beda dan dirancang untuk bekerjasama mengamankan bangunan Anda dari penjahat pada titik-titik rawan tempat akses masuk/keluar bangunan.

Perangkat berupa tombol yang dapat mengaktifkan sirene/strobe secara manual oleh penggunanya dalam keadaan darurat.

Tipe – Tipe Detektor Security Alarm

Perangkat ini akan terpicu ketika pintu atau jendela terbuka atau tertutup.

Perangkat dapat memicu pengaktifan alarm saat terdeteksi pergerakan.

Sensor ini dapat mendeteksi suara kaca yang pecah dan memicu  bunyinya alarm.

Setelah Anda mengetahui pengertian, fungsi dan jenis-jenis security alarm, Apakah Anda sudah mengetahui jenis security alarm yang sesuai dengan kebutuhan Anda? 

Atau Anda masih belum mengetahui bagaimana proses instalasinya? Berapa biaya yang harus  dikeluarkan? Dimana sebaiknya meletakkan detector security alarm? Dan bagaimana garansinya? 

Di Gelora Perkasa, Anda bisa berkonsultasi dengan tim layanan konsumen kami yang sudah berpengalaman selama kurang lebih 30 tahun. Tidak hanya penjualan, kami juga memiliki tim Teknisi yang siap membantu Anda dalam melakukan pemasangan security alarm.  

Hubungi Gelora Perkasa Sekarang! 

Authorised Reseller : DSC – From Tyco Security Products

dsc logo gelora perkasa

Produk Security System

Konsultasikan Kebutuhan Anda Kepada Kami

Gelora Perkasa adalah first-hand supplier security system dan telekomunikasi berpengalaman di Bali.

Hubungi Kami

(0361) 239-777

Kenapa Gelora Perkasa?

Berpengalaman

Gelora perkasa telah melayani customer sejak tahun 1990. Lebih dari 30 tahun.

Original dan Bergaransi

Semua produk yang Gelora Perkasa jual adalah original dan bergaransi.

Layanan Penuh

Gelora Perkasa punya tim spesialis yang siap membantu Anda.

Konsultasikan Kebutuhan Anda Kepada Kami

Gelora Perkasa adalah first-hand supplier security system dan telekomunikasi berpengalaman di Bali.

WhatsApp chat